Tips Pacaran Yang Sehat

Hubungan pacaran yang seru, asik, dan langgeng, akan sangat menentukan bagaimana hubungan mereka nanti, saat mereka sudah sah menjadi seorang pasangan yang sebenarnya, walaupun bagi kebanyakan anak muda, pacaran terlihat hanya sebagai sebuah sarana untuk menumpahkan rasa keingintahuannya tentang dunia cinta dan romansa, tanpa memikirkan jauh kedepan.

Banyak sebenarnya yang dapat kita lihat di sekitar kita, bagaimana sulitnya menyatukan hati dan pemikiran yang berbeda dalam satu hubungan pacaran. Saya akan memberikan tips bagaimana membina pacaran yang sehat dan terhindar dari kata putus dikemudian hari :

Berikut ini adalah bagaimana menjalani pacaran yang sehat:

  1. Perjelas nilai-nilai dan sikap pribadimu mengenai cinta dan seks (hubungan seksual).
  2. Perhatikan dan kenalilah mitos-mitos yang menyesatkan tentang cinta dan seks.
  3. Bertanyalah dahulu kepada orang atau pihak yang tepat, apabila dalam berpacaran telah bersinggungan dengan aspek seksualitas.
  4. Pilah dan pilihlah teman-teman pergaulanmu dengan tepat agar tidak terjerumus kedalam permasalahan seks.
  5. Di usia muda pastikan bahwa orientasi cinta anda adalah sebatas sosialisasi dan perkenalan bukan orientasi untuk melakukan aktifitas seksual yang dini.
  6. Jangan berpacaran kelewat dalam, sebelum memastikan tujuan dan partner hidup kamu yang pasti nantinya.
  7. Pilihlah pilihan yang tepat tentang pasangan dan aktifitas seksual yang paling aman dan bisa dipertanggung jawabkan bersama berdua.
  8. Berkomunikasilah selalu dengan orang-orang terdekatmu agar ada pendamping di saat mendapatkan permasalahan, termasuk utamanya adalah selalu bina komunikasi dengan orang tua.
  9. Selalu ingat bahaya dari pergaulan seksual yang salah dan berupaya untuk selalu mencegahnya.
  10. Terapkan pacaran yang selalu dilandasi proses cinta dimana dimensi fisik, psikis dan sosialmu selalu dalam keadaan baik dan sehat.

Berikut ini adalah tips agar pacaran langgeng dan terhindar dari kata putus:

1. JANGAN TERLALU BAIK

Kebanyakan cowo saat PDKT atau pacaran, saya melihat seakan mereka berusaha menjadi yang terbaik bagi kekasih. Entah itu jadi supir, membelikan barang, siap sedia 24 jam, dll. Hal itu salah, tidak ada salahnya memang dengan berbuat baik, namun perlu dikoreksi, anda boleh saja baik kepadanya, namun jangan terlalu baik.

Menjadi terlalu baik pada saat PDKT atau pacaran, akan menjadi bumerang yang sangat mematikan. Mengapa? Karena seseorang yang terlalu baik, justru menimbulkan rasa sungkan di pihak cewe nya. Apalagi kalo si cewe belum ada rasa spesial sama kamu.

2. BERI KELONGGARAN

Pernah melarang cewe anda melakukan ini dan itu? Atau mungkin tidak diperbolehkan bermain bersama teman-teman cowo nya? Atau mungkin anda marah saat dia ingin ditemui oleh mantan nya? Hehe

Perlu di sadari, saat masa pacaran, dia baru berupa pacar kamu, bukan istri kamu. Ini adalah tugas seorang suami, bukan hak seorang pacar.

3. JANGAN SOK INGIN TAHU

Penasaran saat sang pacar sibuk smsan sendiri, penasaran saat sang pacar asik ditelepon temennya, penasaran saat sang pacar disms tidak membalas, atau telepon tidak diangkat? Lalu anda marah?

Perlu anda sadari kelakuan ini di mata wanita sangatlah tidak menarik. Siapapun, saat privasinya diganggu atau dilanggar, akan merasa terganggu. Apalagi privasi ini tidak ada hubungannya dengan kamu.

4. BERPIKIRAN DEWASA

Berpikiran dewasa tidak harus menjadi seperti bapak2 atau orang tua. Bisa mengatasi masalah dengan bijaksana dan menjadi sandaran kekasih saat sedih, adalah syarat yang wajib dan sangat penting dimiliki seorang pria.

5. MAKE IT FUN

Ini adalah INTI dari semua hubungan pacaran “MAKE IT FUN !!”

Ikuti satu pedoman ini saja, maka akan sangat menyumbangkan kelanggengan hubungan, apapun itu dimasa depan. Milikilah pedoman “IF IT AIN’T FUN, THEN DONT DO IT !!” Kalo dibahasa indonesiakan,Kalo tidak menyenangkan, ya jangan dilakukan atau diteruskan !! ”

Lakukan ini, maka hubungan anda, akan sangat bertahan lama, bahkan sampai pelaminan menanti anda. Silahkan mengimplementasikan beberapa tips diatas kedalam hubungan anda, maka saya jamin, hubungan yang langgeng, akan menanti di depan mata. Semoga informasi dari saya dapat bermanfaat.

 

Sumber : http://pramareola14.wordpress.com/2009/11/13/tips-tips-pacaran-sehat-remaja/, http://www.tipscara.com

Published in: on Juni 24, 2012 at 4:53 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: http://arievaldo.wordpress.com/2012/06/24/tips-pacaran-yang-sehat-dan-jauh-dari-kata-putus/trackback/

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: